Ditemui Wali Kota, Guru Janji Besok Kembali Mengajar


SeRiau - Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT mendatangi ratusan guru yang menggelar aksi demo di halaman kantor Wali Kota Pekanbaru, Senin sore (25/3 /2019).

Menanggapi tuntutan ratusan guru sertifikasi yang menginginkan revisi peraturan Wali Kota (Perwako) nomor 7 tahun 2019 tentang peniadaan tunjangan penambahan penghasilan (TPP). Wali Kota Pekanbaru menjelaskan bahwa itu adalah aturan dari pemerintah pusat yang mesti ditegakkan.

"Jujur jika aturan itu tidak bertentangan saya sebagai Wali Kota Pekanbaru akan membayarkan tunjangan tersebut. Namun ini adalah aturan dari Kemendikbud makanya terbit Perwako ini," jelas Wali Kota Pekanbaru dihadapan ratusan guru.

Namun, para guru berpersepsi lain karena masih ada daerah yang membayarkan TPP untuk para guru-guru di wilayahnya.

" Kami ingin kejelasan, jika ini benar dari aturan pusat mari kita buktikan  bersama-sama," ungkap para guru.

Menjawab keinginan tersebut, Wali Kota setuju dengan usulan para guru. Dan Pemko Pekanbaru mengutus perwakilannya dari Dinas Pendidikan sementara pihak guru mengutus empat orang perwakilannya untuk menguji perwako nomor 7 tahun 2019 apakah benar atau tidak.

"Rabu lusa tim Pemko Pekanbaru bersama perwakilan guru akan mendatangi tiga Intansi, pertama Kementerian Pendidikan dan kebudayaan, setelah KPK dan yang terakhir Kemendagri,"

Setelah adanya keputusan ini, para guru sepakat mulai besok tidak akan melakukan aksi demo lagi. Pihaknya akan melakukan aktivitas belajar mengajar seperti biasa. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id