Ferdinand Akui Sempat Pesimis Man United Lolos ke Perempatfinal Liga Champions


SeRiau - Manchester United berhasil meloloskan diri ke babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Melihat kondisi ini, legenda Man United, Rio Ferdinand, mengaku sedikit terkejut. Sebab, dirinya sempat pesimis Man United bisa melangkah jauh di ajang Liga Champions.

Hal ini dirasakan Ferdinand lantaran Man United menelan kekalahan di laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford, Paul Pogba dan kawan-kawan harus takluk dengan skor 0-2.

Melihat kondisi ini, Ferdinand pun merasa pesimis Man United bisa lolos ke babak perempatfinal karena semakin kecilnya peluang yang dimiliki. Apalagi, laga leg II sendiri bakal digelar di markas PSG, Stadion Parc des Princes, sehingga Man United dipercaya akan lebih tertekan melakoni pertandingan.

Tetapi, secara mengejutkan, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu ternyata bisa berbicara banyak. Mereka berhasil memenangkan laga dengan skor 3-1. Meski secara agregat imbang 3-3, Man United tetap dipastikan maju ke perempatfinal karena unggul gol tandang.

Melihat hasil ini, Ferdinand tentu saja merasa bahagia. Menurutnya, hasil pada pertandingan tersebut menunjukkan betul bahwa Man United kini telah menjadi tim yang semakin kuat. Karena itu, Ferdinand merasa Solskjaer harus segera dipermanenkan oleh Man United.

“Saya tidak berpikir Man United memiliki peluang memang saat melawan PSG. Peluang bagi Man United bahkan hampir tertutup setelah kalah di Old Trafford pada leg pertama dengan skor 0-2. Tetapi, mereka berhasil dan mereka melakukannya setelah menghasilkan permainan berkelas di Paris,” ujar Ferdinand, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (20/3/2019).

"Pertunjukan itu sendiri menunjukkan mengapa Solskjaer berhak untuk mendapar kesempatan untuk menjadi manajer permanen klub. Saya yakin dia akan mendapatkan kesempatan itu,” tukasnya. (**H)


Sumber: Okezone