Arsenal dan Inter Milan Telan Pil Pahit


SeRiau - Dua klub raksasa sepak bola Eropa, Arsenal dan Inter Milan, sama-sama menelan pil pahit pada laga pertama putaran 16 besar Liga Europa. 

Arsenal dipaksa bertekuk lutut oleh Rennes dengan skor 3-1, sementara Inter Milan harus bermain imbang tanpa gol di kandang Eintracht Frankfurt.

Inter sebetulnya memperoleh tendangan penalti di pertengahan babak pertama namun Marcelo Brozovic yang menjadi algojo membuang percuma kesempatan itu.

Sementara itu Presiden Rennes, Olivier Letang, mengungkapkan kebanggaan karena capaian timnya yang menjadi klub Prancis pertama yang mengalahkan Arsenal di kandang sendiri.

"Perasaan pertama yang muncul adalah kebanggaan," kata Letang seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (8/3). 

"Rennes akan selalu menjadi tim pertama yang mengalahkan Arsenal di tanah Prancis dan mereka adalah raksasa dalam kompetisi antarklub Eropa."

Kendati demikian, Letang tak mau larut berlebihan dalam kemenangan tersebut dan berharap timnya bisa tetap berkonsentrasi saat menghadapi Arsenal di laga kedua di Emirates, London, pekan depan.

Sejak tendangan mula pertandingan, Rennes tampil agresif namun Arsenal justru mencuri keunggulan lebih dulu ketika Alex Iwobi membawa tim tamu unggul saat laga baru berjalan tiga menit.

Petaka Arsenal bermula pada menit ke-34 saat Sokratis menerima kartu kuning seusai menjatuhkan Ben Arfa di tepian kotak penalti sebelum tujuh menit berselang ia mendapatkan kartu kuning keduanya dan diusir dari lapangan setelah menarik jatuh Ismaila Sarr.

Tuan rumah berhasil memanfaatkan keadaan dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-42 lewat tembakan keras Benjamin Bourigeaud yang tak mungkin dihalau kiper Petr Cech.

Rennes pun bermain seperti kesetanan setelah itu, pada menit ke-63 dan ke-87 Petr Cech harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya. (**H)


Sumber: CNN Indonesia