Bangun Jalan Tol dan Kereta di Sulsel, Gubernur Minta Bantuan Jepang


SeRiau - Pemprov Sulsel berencana membangun proyek jalan tol dan kereta api. Guna mewujudkan proyek tersebut, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sudah meminta bantuan ke Pemerintah Jepang.

Pada pertemuan tersebut, Suga meyakinkan Nurdin bahwa Pemerintah Jepang akan mensupport pembangunan di Sulsel, termasuk pembangunan monorel di Kota Makassar.

"Kita menawarkan proyek pembangunan jalan tol dan jalur kereta api ketika bertemu Yoshihide Suga, Menteri Sekretaris Negara, Kabinet Perdana Menteri Shinzo Abe, di Kantornya di Tokyo Jepang, Rabu (6/3)," ujar Nurdin Abdullah dalam keterangan persnya di Makassar, yang dikutip dari Antara, Kamis (7/3/2019).

Dia mengatakan, ubungan antara Jepang dan Indonesia, katanya, sudah terjalin baik selama lebih dari 60 tahun. Keakraban Nurdin Abdullah dengan pengusaha dan Pemerintah Jepang menjadi jaminan bahwa Jepang dipastikan akan investasi besar-besaran di Sulsel.

Guna meningkatkan dan mempercepat komunikasi antara Pemerintah Jepang dan Pemerintah Sulsel. Pada kesempatan itu Suga memutuskan untuk mengembalikan status Perwakilan Jepang di Makassar ditingkatkan kembali menjadi Konsulat Jenderal Jepang. (**H)


Sumber: detikNews