Aguero Hattrick, Manchester City Menang 6-0 atas Chelsea

  • by Redaksi
  • Senin, 11 Februari 2019 - 07:04:19 WIB


SeRiau - Manchester City menang telak 6-0 atas Chelsea dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Minggu (10/2).

Man City yang bermain sabar dan tampil impresif sejak awal laga langsung unggul 4-0 di babak perta. Keempat gol itu dicetak Sergio Aguero dengan torehan dua gol, serta masing-masing satu gol dari Raheem Sterling dan Ilkay Guendogan.

Meski sudah unggul jauh di babak pertama, namun Man City tidak mengendurkan serangan di laga babak kedua. Di menit ke-51 sundulan Aguero hasil umpan silang Kevin de Bruyne membentur mistar gawang Chelsea.

Pada menit ke-55 Raheem Sterling dilanggar Cesar Azpilicueta di kotak penalti Chelsea. Man City mendapat tendangan penalti dari wasit Michael Oliver. Aguero yang menjadi eksekutor penalti sukses melaksanakan tugasnya di menit ke-56. 

Tendangan Aguero ke sisi kiri mengecoh pergerakan Kepa Arrizabalaga yang melompat ke kanan. Aguero mengemas hattrick dalam pertandingan tersebut.

Menggantikan Aguero di menit 65 membuat Gabriel Jesus termotivasi untuk ikut mencetak gol. Hanya saja, sepakan Gabriel di menit ke-75 masih membentur tubuh Kepa. The Citizens pun gagal menambah keunggulan.

Di menit ke-78 Emerson yang masuk di babak kedua menggantikan Marcos Alonso mencoba peruntungannya lewat tendangan bebas. Akan tetapi tendangan bebas kaki kiri Emerson dengan mudah ditangkap Ederson. tendangan bebas emerson dengan mudah ditangkap Ederson.

Raheem Sterling mencetak gol keduanya dalam laga melawan Chelsea sekaligus menambah keunggulan Man City menjadi 6-0 berkat assist Olexandr Zinchenko. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Man City tetap menang 6-0.

Tiga poin yang diraih atas Chelsea membuat Man City kembali menempati puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sama-sama mengoleksi 65 poin, Man City unggul selisih gol atas Liverpool. Namun Liverpool baru memainkan 26 laga sementara The Citizens sudah 27 pertandingan.

Susunan pemain

Man City: Ederson; Kyle Walker, John Stone, Aymeric Laporte, Olexandr Zinchenko; Ilkay Guendogan, Fernandinho, Kevin de Bruyne; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Rahem Sterling.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Pedro, Gonzalo Higuain, Eden Hazard. 

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia