Kalahkan Bournemouth, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen

  • by Redaksi
  • Ahad, 10 Februari 2019 - 09:40:15 WIB


SeRiau - Liverpool meraih kemenangan telak 3-0 di pekan ke-26 Liga Primer Inggris usai mengalahkan Bournemouthdi Stadion Anfield, Sabtu (9/2).

Meski bermain di kandang lawan, Bournemouth tak gentar untuk menyerang Liverpool di menit-menit awal. Akan tetapi tendangan winger Ryan Fraser bisa diamankan kiper Alisson Becker.

Liverpool pun mencoba bangkit dengan berbagai usaha dari Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Akan tetapi belum ada gol yang bisa dicetak tim asuhan Juergen Klopp itu. 

Setelah serangkaian upaya serangan ke pertahanan lawan tidak membuahkan hasil, Sadio Mane sukses membuka keunggulan untuk Liverpool pada menit ke-24. Mane mencetak gol lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan silang James Milner.

Tuan rumah Liverpool menambah keunggulannya 10 menit kemudian setelah Georginio Wijnaldum membobol gawang Artur Boruc pada menit ke-34 berkat assist Andy Robertson. Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai Mohamed Salah membawa The Reds makin menjauh dari Bournemouth. Kombinasi apik Sadio Mane, Naby Keita, Roberto Firmino membuat Salah mencetak gol di menit ke-48.

Winger Bournemouth Jordon Ibe sempat memberikan perlawanan dengan mencoba menciptakan peluang pada menit ke-51, akan tetapi tembakannya diblok bek Liverpool.

Meski memiliki beberapa peluang di sisa pertandingan, namun Liverpool tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk menambah gol. Hasil akhir tetap 3-0 untuk kemenangan The Reds.

Kemenangan atas Borunemouth membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan unggul tiga poin atas Manchester City.

Arsenal Kalahkan Huddersfield

Sementara itu, di pertandingan lain Arsenal juga meraih kemenangan 2-1 atas tim papan bawah Huddersfield Town di Stadion John Smith.

The Gunners unggul lebih dulu berkat gol Alex Iwobi pada menit ke-16 memanfaatkan assist Sead Kolasinac. Penyerang asal Prancis Alexandre Lacazette menutup kemenangan Arsenal dengan golnya di menit ke-44 usai menerima assist Ainsley Maitland-Niles.

Di masa injury time Huddersfield bisa mencetak gol balasan setelah Kolasinac melakukan bunuh diri. Skor akhir Arsenal menang 2-1 atas Huddersfield. 

 


Sumber CNN Indonesia