Daftar Delapan Tim di Perempat Final Piala Asia 2019


 

SeRiau - Sebanyak delapan tim sudah memastikan lolos ke babak perempat final Piala Asia 2019 dan berikut tim-tim tersebut.

Timnas Vietnam jadi kesebelasan pertama yang tembus ke babak perempat final. Skuat The Golden Star secara mengejutkan mampu menyingkirkan Yordania melalui adu penalti setelah laga waktu normal berakhir dengan skor 1-1.

Vietnam juga memastikan menjadi satu-satunya tim negara Asia Tenggara yang lolos dari babak 16 besar Piala Asia 2019.

Thailand gagal mengikuti jejak negara tetangganya itu. Skuat Gajah Perang kalah 1-2 dari China pada laga yang berlangsung di Stadion Hazza bin Zayed, Minggu (20/1) tersebut.

China pun menjadi negara berikutnya yang lolos ke babak perempat final Piala Asia 2019.

Tim Negeri Tirai Bambu itu tentu tak sendiri sebagai negara dari Asia Timur yang melangkah ke fase lanjutan itu. Ada dua negara adidaya sepak bola Asia lain yakni Jepang dan Korea Selatan yang juga sudah memastikan tiket.

Jepang berhasil melangkah setelah mengalahkan salah satu tim raksasa di Timur Tengah, Arab Saudi, dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Samurai Biru dicetak oleh Takehiro Tomiyasu pada menit ke-20.

Korsel juga memastikan perempat final usai mengalahkan Bahrain dengan skor 2-1 pada laga yang berlanjut hingga babak tambahan waktu.

Satu lagi negara langganan Piala Dunia, Australia, melenggang usai mengalahkan Uzbekistan. The Socceroos susah payah menang atas lawannya itu melalui adu penalti 4-2 setelah laga berakhir imbang tanpa gol meski sudah masuk babak tambahan waktu.

Tim tuan rumah lolos setelah menang 3-2 melalui babak tambahan waktu atas Kirgistan. Dengan demikian, tak ada satu pun wakil dari Asia Tengah di perempat final.

Sisanya merupakan dua Timur Tengah yang memastikan lolos yakni Iran dengan menyingkirkan Oman dan Qatar mengalahkan Irak.

Babak perempat final ajang sepak bola terbesar di Benua Asia itu bakal digelar pada 24 dan 25 Januari.

Daftar Tim di Perempat Final Piala Asial 2019

China vs Iran

Vietnam vs Jepang

Korsel vs Qatar

Uni Emirat Arab vs Australia 

 

 


Sumber CNN Indonesia