Semen Padang Bakal Menguji Bek Uzbekistan

  • by Redaksi
  • Sabtu, 12 Januari 2019 - 06:25:40 WIB

SeRiau - Satu persatu calon amunisi baru Semen Padang mulai berdatangan. Setelah pemain lokal, Syaiful Indra Cahya, bergabung latihan di Lapangan L-75 mes Semen Padang, pada Minggu (13/1/2019), tim Kabau Sirah bakal kedatangan pemain asal Uzbekistan, Shukurali Pulatov.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tu akan mulai menjalani trial. Selain pemain bertahan, Kabau Sirah bakal mengisi slot tengah dan depan dengan materi pemain asing.

Berkaca dari rekaman pertandingan yang dilakoni Pulatov bersama tim lokal di Uzbekistan, pemain ini memiliki tendangan bebas yang bagus. Selain itu dianggap brilian dalam membaca pergerakan lawan dan jago mengeksekusi bola mati.

Hal ini dibenarkan manajer Semen Padang, Win Bernadino. Meski memiliki kualitas yang mumpuni, Win menilai bukan kelebihan itu saja yang dilihat dari pemain 28 tahun itu.

"Sebenarnya bukan hanya rekaman pertandingan yang dilakoni Pulatov saja yang kami lihat, namun juga rujukan lain seperti track record bermainnya. Sejauh ini kami tertarik dengannya. Namun, untuk melihat secara langsung kualitas pemain rersebut, akan kami coba pada dalam sesi trial dulu. Kalau memang cocok tentu akan kami ikat," tutur Win, Jumat (11/1/2019).

Win menambahkan, pihaknya memang sengaja mencoba dan mengikat pemain asing yang belum pernah bermain di Liga Indonesia.

Alasannya, selain motivasi, biasanya dari sisi harga dan etika, pemain yang baru berkiprah di Indonesia jauh lebih baik.

Langkah yang sama juga dilakukan manajemen Semen Padang saat mendatangkan pemain asing terdahulu. Sebut saja Cassio de Jessus yang musim lalu bermain di Malaysia serta Edward Wilson Junior. (**H)


Sumber: bola.com