Man City Bantai Burton 9-0 di Semifinal Leg I Piala Liga Inggris

  • by Redaksi
  • Kamis, 10 Januari 2019 - 04:51:16 WIB

 

SeRiau – Satu kaki Manchester City sudah berada di Final Piala Liga Inggris 2018-2019 setelah membantai Burton Albion di leg I semifinal dengan skor 9-0, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB. David Silva dan kawan-kawan tampil beringas tanpa ampun walau masih menyisakan leg kedua di markas The Brewers –julukan Burton.
Jalannya Pertandingan

Man City unggul cepat di menit kelima lewat sundulan Kevin de Bruyne memanfaatkan umpan silang David Silva. Nama yang disebut terakhir kembali berandil dalam gol timnya dengan memberi assist untuk Gabriel Jesus di menit ke-30.

Penyerang asal Brasil itu mencetak gol keduanya selang empat menit kemudian setelah memanfaatkan umpan Leroy Sane. Pesta gol The Citizens di babak pertama ditutup oleh Olexandr Zinchenko pada menit ke-37.
Babak Kedua

Gelontoran gol dari anak asuh Pep Guardiola tidak kunjung berhenti di babak kedua. Gabriel Jesus benar-benar menjawab tantangan dari sang pelatih dengan mencetak hattrick pada menit ke-57. Gol berikutnya datang dari Phil Foden yang baru masuk menggantikan Kevin de Bruyne menit 58.

Waktu empat menit sudah cukup bagi pemain didikan akademi Man City itu untuk memperlebar jarak menjadi 6-0 pada menit ke-62. Manchester Biru menyentuh langit ketujuh dengan gol keempat Gabriel Jesus di laga tersebut, selang tiga menit kemudian.

Man City benar-benar tampil tanpa ampun. Kyle Walker tak mau ketinggalan dengan menyumbang gol di menit ke-70 untuk menggenapkan skor menjadi 8-0. Riyad Mahrez menutup hujan gol tersebut dengan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-83.

Berikut susunan pemain Manchester City vs Burton Albion di Semifinal I Piala Liga Inggris 2018-2019, Kamis (10/1/2019).

Man City: Arijanet Muric; Kyle Walker (Danilo 75’), Nicolas Otamendi, Eric Garcia, Olexandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (Foden 58’), Ilkay Gundogan, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Leroy Sane (Bernardo Silva 67’)
Manajer: Josep ‘Pep’ Guardiola

Burton Albion: Bradley Collins; John Brayford, Ben Turner, Jake Buxton, Reece Hutchinson, Kieran Wallace; Lucas Akins, Jamie Allen (Ben Fox 68’), Scott Fraser (Sbarra 79’), Marcus Harness; Liam Boyce (Templeton 69’)
Manajer: Nigel Clough

 

 


Sumber Okezone