Layanan Internet di Sumatera Bagian Tengah Terganggu, Ini Kata Telkomsel

  • by Redaksi
  • Kamis, 06 Desember 2018 - 23:33:10 WIB

SeRiau - Warga Riau dan Kepulauan Riau mengeluhkan gangguan jaringan internet Telkomsel pada Kamis (6/12/2018). Sebab, layanan tersebut sama sekali tidak bisa digunakan,

"Hilangnya jaringan internet Telkomsel terjadi sejak pukul 11.30 WIB. Sama sekali tidak ada (jaringan)," kata Doni (28) salah satu warga Pekanbaru saat diwawancarai Kompas.com, Kamis.

Dia mengaku kecewa dengan layanan internet Telkomsel kali ini. Sebab, hampir setiap hari ia mengakses internet.

"Kesal juga sebenarnya, karena tidak bisa mengakses internet melalui jaringan Telkomsel," aku Doni.

Reza (32), salah seorang pelanggan Telkomsel di Batam mengaku kecewa dengan kejadian ini, bahkan dirinya akhirnya mengganti provider lain agar tetap bisa menikmati paket data menggunakan ponselnya.

"Ketahuannya sekitar pukul 11.00 WIB, soalnya sempat merasa aneh kenapa hampir semua sosmed di ponsel tidak bisa dipergunakan," katanya.

"Dan begitu dicek, ternyata jaringan data hilang," katanya menambahkan.

Vice President ICT Network Management Area Sumatera, Awal R Chalik, membenarkan terjadinya gangguan layanan data Telkomsel di wilayah Sumatera Bagian Tengah, termasuk di seluruh wilayah Riau.

"Saat ini gangguan layanan data di wilayah Sumatera Bagian Tengah telah pulih. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan akibat dari terjadinya gangguan ini," ungkap Chalik, Kamis.

Dia mengatakan, gangguan layanan tersebut terjadi karena adanya kesalahan teknis.

"Kesalahan teknis dan sekarang sudah normal kembali," tutup Chalik. (**H)


Sumber: KOMPAS.com