Duel Ulang Nurmagomedov Vs McGregor Diusulkan Digelar di Ring Tinju

  • by Redaksi
  • Senin, 19 November 2018 - 17:08:07 WIB

SeRiau - Rencana duel ulang petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, melawan Conor McGregor (Repulik Irlandia) diusulkan digelar di ring tinju.

Usulan itu diutarakan ayah Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov. Dia mengatakan anaknya siap melawan kembali McGregor.

Namun, sambung Abdulmanap, duel itu harus dilangsungkan di ring tinju dan dengan regulasi tinju.

"Untuk pertandingan ulang melawan Conor digelar dengan regulasi tinju, kami tertarik dengan pertarungan semacam itu," kata Abdulmanap, seperti dilansir BolaSport.com dari The Sun, Senin (19/11/2018).

Usulan itu cukup menarik mengingat kedua petarung itu bukan berada pada disiplin tinju, tetapi merupakan petarung bebas MMA di bawah kontrak UFC.

Meskipun demikian, Abdulmanap meyakini putranya akan mampu bertanding melawan siapa pun dan dengan regulasi apa pun.

"Khabib sudah menunjukkan bahwa dia mampu menang melawan orang terbaik di MMA sekali pun. Dia sudah mengatakan ini sebelumnya, tetapi hanya beberapa orang yang percaya," ujar dia.

"Dia mampu melakukannya di atas ring tinju. Khabib punya semua kemampuan untuk menang dengan regulasi tinju, salah satu kunci kemampuannya disebut daya tahan," tutur Abdulmanap menambahkan.

Saat ini, Khabib Nurmagomedov dikabarkan sedang memasang target melawan eks petinju Amerika Serikat (AS) yang sepanjang kariernya belum tersentuh kekalahan, Floyd Mayweather Jr.

Namun, rencana duel itu belum bisa dibicarakan lebih lanjut karena Nurmagomedov sedang menjalani masa skorsing hingga batasan waktu yang belum ditentukan. (**H)


Sumber: KOMPAS.com