Lawan Timor Leste Jadi Momentum Kebangkitan Timnas Indonesia

  • by Redaksi
  • Senin, 12 November 2018 - 05:32:58 WIB

SeRiau - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti meminta kepada pemainnya untuk melupakan kekalahan di pertandingan pertama Piala AFF 2018. Di mana, Indonesia harus menelan pil pahit ketika melawan Singapura dengan kalah 0-1 di National Stadium, Jumat 9 November 2018.

Demi meraih hasil maksimal di laga kedua lawan Timor Leste, Bima pun menggelar latihan, Minggu, 11 November 2018 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Bima mengatakan, evaluasi pun sudah dilakukan usai kekalahan dari Singapura itu.

"Kita recovery karena kemarin kita habis perjalanan. Tadi kami membagi dua tim dalam latihan. Yang kemarin 90 menit dan setengah main kita bedakan latihan. Latihan ini lebih meningkatkan kondisi tubuh mereka agar siap di pertandingan selanjutnya, Selasa, 13 November," kata Bima usai latihan.

"Tadi saya juga sudah menjabarkan ada kekurangan dan kelemahan dan harus dibenahi. Tapi yang penting lupakan itu semua dan harus bangkit saat lawan Timor Leste karena laga ini penting untuk menentukan lolos ke fase selanjutnya," tambah Bima.

Bima memang tidak memungkiri jika kondisi pemain sempat menurun karena kekalahan melawan Singapura. Pemain juga terlihat kecewa dengan hasil yang didapat.

"Tapi saya bilang ke pemain bahwa sepakbola yang penting kita harus bangkit dari keterpurukan. Mental dan fisik pemain tidak ada masalah," jelas Bima. (**H)


Sumber: VIVA