Rekor Kemenangan Beruntun Arsenal Terhenti di Kandang Crystal Palace


SeRiau - Rekor kemenangan 11 beruntun Arsenal di semua kompetisi terhenti di Selhurst Park, London. Meriam London, julukan Arsenal, bermain imbang 2-2 melawan Crystal Palace, Minggu (28/10/2018) dalam lanjutan Liga Inggris.

Tampil di kandang lawan, Arsenal memberikan tekanan. Pada menit ke-14, Alex Iwobi melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun, akurasi sepakannya melebar di sebelah kiri gawang Crystal Palace.

Crystal Palace mencoba melakukan serangan balasan. Pada menit ke-17, Luka Milivojevic melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, bola sepakannya masih melebar di sebalah kiri gawang Bernd Leno.

Lima menit setelahnya, Meriam London punya peluang mencetak gol. Sepakan kaki kiri Alexandre Lacazette masih melebar di sebelah kiri gawang Crystal Palace.

Crystal Palace mencetak gol pada menit ke-45. Eksekusi tendangan penalti Luka Milivojevic mengarah ke pojok kiri gawang Arsenal tanpa bisa dihentikan Bernd Leno. Skor 1-0 untuk Palace menutup babak pertama.

Babak Kedua

Enam menit babak kedua berjalan, Arsenal mencetak gol balasan. Eksekusi tendangan bebas dengan kaki kirinya meluncur ke pojok kanan gawang Crystal Palace yang tak bisa dihentikan Wayne Hennessey.

Tak lama berselang, atau lima menit setelahnya, Meriam London berbalik unggul. Pierre-Emerick Aubameyang menyepak bola dengan kaki kanannya. Bola meluncur deras ke gawang Crystal Palace.

Menit ke-59, Cystal Palce mencoba mencetak gol balasan. Andros Townsend menyepak bola dari jarak jauh. Tapi, Bernd Leno bisa menepisnya dengan sempurna.

Palace kembali mengancam gawang Arsenal. Di menit ke-67, memanfaatkan umpan Wilfried Zaha, sepakan Max Meyer malah melayang di atas mistar gawang Meriam London.

Menit ke-83, Palace menyamakan kedudukan. Granit Xhaka melanggar Wilfried Zaha di kotak terlarang. Milivojevic yang mengeksekusi tendangan penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Kedua tim pun harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Hasil ini membuat Arsenal berada di peringkat keempat dengan raihan 22 poin. Sedangkan Crystal Palace berada di peringkat ke-14 dengan delapan poin.

Susunan pemain

Crystal Palace: 13-Wayne Hennessey, 29-Aaron Wan-Bissaka, 5-James Tomkins, 12-Mamadou Sakho, 3-Patrick van Aanholt, 18-James McArthur, 4-Luka Milivojevic, 8-Cheikhou Kouyate, 10-Andros Townsend, 14-Jordan Ayew, 11-Wilfred Zaha

Pelatih: Roy Hodgson

Arsenal: 19-Bernd Leno, 2-Hector Bellerin, 20-Shkodran Mustafi, 16-Rob Holding, 34-Granit Xhaka, 11-Lucas Torreira, 29-Matteo Guendouzi, 17-Alex Iwobi, 10-Mesut Oezil, 14-Pierre-Emerick Aubameyang, 9-Alexandre Lacazette

Pelatih: Unai Emery

Wasit: Martin Atkinson  (**H)


Sumber: Liputan6.com