Penembakan di Sinagog Pittsburgh: 11 Orang Tewas, 6 Terluka


SeRiau - Sebanyak 11 orang tewas dari data terakhir penembakan brutal yang terjadi di Sinagog The Tree of Life Pittsburgh, Amerika Serikat. Sementara enam lainnya dalam kondisi luka-luka. 

Dilansir CNN, Minggu (28/10/2018), Direktur Keamanan Publik Pittsburgh, Wendell Hissrich sebelumnya menyebut 10 orang tewas dalam insiden tersebut. Namun kini jumlahnya bertambah. 

"Hari ini, mimpi buruk telah terjadi di kota Pittsburgh," ujar Hissrich.

FBI masih menyelidiki lebih lanjut kasus penembakan ini. Sementara pelaku diketahui bernama Robert Bowers yang menyatakan diri sebagai anti-Yahudi. 

Bowers kini telah ditangkap dan ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut. Atas insiden ini, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menyebut penembakan yang dilakukan Bowers sebagai kejahatan anti-Yahudi. Dia juga menyinggung soal pentingnya bagi tempat ibadah memiliki senjata untuk menghadapi serangan.

"Kami belajar banyak tentang kejadian ini. Ini adalah sebuah kejahatan anti-Yahudi. Sesuatu yang anda tidak dapat percaya tapi nyatanya terjadi," kata Trump dalam konferensi pers,

"Jika saja mereka memiliki perlindungan dari dalam kuil mungkin situasinya akan berubah. Tapi mereka tidak memilikinya," imbuhnya. (**H)


Sumber: detikNews