Batal Polisikan Ratna, Sandiaga sebut 'Pak Prabowo Bilang Harus Ada Empati'

  • by Redaksi
  • Kamis, 04 Oktober 2018 - 19:38:34 WIB

SeRiau - Prabowo-Sandiaga batal melaporkan kebohongan Ratna Sarumpaet ke polisi. Hal ini dilakukan atas perintah sang Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Cawapres Sandiaga menjelaskan, memang dirinya berkomitmen tak mau bermain hoaks dalam Pilpres 2019. Bahkan, jika ada timnya yang menggunakan hoaks, akan dilaporkan ke polisi.

Tapi khusus untuk kasus Ratna, Sandiaga mengatakan, Prabowo tak ingin menambah persoalan. Ratna menurut dia, sudah mendapat cobaan yang berat.

"Tim hukum lakukan pembahasan internal karena kami komit anti hoaks, Tapi Pak Prabowo semalam sampaikan tekanan untuk Ratna sudah begitu besar, Pak Prabowo bilang harus ada empati, hukuman datang dengan sendirinya," kata Sandiaga di kawasan Menteng, JakartaPusat, Kamis (4/10).

Lagipula, menurut Sandiaga, sudah banyak pihak yang melaporkan Ratna ke polisi. Karena itu, dia memilih tak menambah runyam hal itu.

"Dengan begitu banyak perhatian masyarakat sudah ada 4-5 laporan ke kepolisian. Pak Prabowo tak mau tambah kisruh, kami sudah minta maaf," jelas Sandiaga. (**H)


Sumber: Merdeka.com