Lukas Enembe Klaim 28 Bupati dan 1 Wali Kota di Papua Dukung Jokowi-Ma'ruf

  • by Redaksi
  • Kamis, 27 September 2018 - 00:22:31 WIB

SeRiau - Gubernur Papua Lukas Enembe‎ memastikan masyarakat Papua telah bulat untuk mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Dia mengklaim sebanyak 28 bupati dan 1 wali kota telah menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 tersebut.

"‎Kalau bicara suara Papua kan ke saya. Suara Papua itu sekitar ada 3,5 juta. Jadi tadi malam saya panggil 28 bupati, 1 wali kota, sepakat kita tanda tangani semua itu dukung Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wapres periode kedua," ujar Lukas di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu 26 September 2018.

Sementara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan ‎dukungan kepala daerah di Papua merupakan energi untuk memperkuat kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

"‎Bapak Lukas Enembe telah menyatakan kesiapan seluruh masyarakat dan rakyat Papua yang dipimpin seluruh kepala daerah wilayah Papua menyatakan sepakat satu tekad satu semangat memberi dukungan sepenuh kepada capres-cawapres yaitu bapak Joko Widodo-Ma'ruf Amin," ujar Surya.

Ia menyatakan bahwa kehadiran Lukas Enembe ke partainya lantaran hubungan keduanya seperti adik-kakak. Sehingga, orang nomor 1 di Papua itu menyampaikan informasi terbaru tentang eskalasi pesta demokrasi lima tahunan ini.

‎"Kedatangan Beliau kemari memang dalam kapasitas saya sebagai ketum Nasdem, tapi lebih khusus Beliau menganggap saya sebagai kakaknya. Apa langkah strategis yang diambil dalam kepemimpinan Beliau di Papua selalu diinformasikan kepada saya," paparnya. (**H)


Sumber: Okezone