'Jokowi KW' Laris Diajak Berfoto di KPU

  • by Redaksi
  • Jumat, 21 September 2018 - 22:33:42 WIB

SeRiau - Mengenakan jaket jin warna biru muda, lelaki itu sibuk meladeni permintaan foto. Bukan tanpa alasan para relawan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, berlomba mendekatinya di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (21/9).

Jokowi yang laris diajak berfoto ini bukanlah presiden ke-7 RI, yang akan berlaga kembali dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Dia adalah Reza Srimuliadi. Namun, lantaran parasnya mirip dengan mantan wali kota Solo itu maka menjadi incaran buat diajak foto bersama.

Tampangnya yang identik dengan Jokowi membuatnya sibuk meladeni permintaan foto para pendukung Jokowi-Ma'ruf. Reza mengaku memang sengaja bertandang ke Tugu Proklamasi sejak sore bergabung bersama dengan relawan lainnya.

"Dari di Tugprok (sudah banyak yang minta foto), udah capek. Dari jam tiga sore, terus ke sini (KPU)," kata Reza kepada CNNIndonesia.com. 

Di depan KPU, Reza sesekali meladeni permintaan foto para pendukung Jokowi-Ma'ruf. Bahkan, tak sedikit para pendukung Jokowi-Ma'ruf memanggil dirinya dengan nama 'Jokowi'. 

Reza yang bermukim di kawasan Situ Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, mengatakan sudah banyak orang-orang yang menganggap dirinya mirip Jokowi. Ia menganggap penilaian masyarakat itu sebuah berkah. 

"Wow udah beribu-ribu," kata Reza sembari berkelakar. 

Reza berasal dari kelompok relawan Kebangkitan Indonesia Baru. Bagian belakang jaket jin yang dirinya gunakan juga bertuliskan 'Kebangkitan Indonesia Baru (KIB)' dengan corak wajah Jokowi warna-warni. 

Reza berharap Jokowi yang kini berpasangan dengan Ma'ruf Amin terpilih kembali pada Pilpres 2019. Reza yakin Jokowi bersama Ma'ruf memimpin untuk periode kedua. (**H)


Sumber: CNN Indonesia