Wagub NTB: Saya sudah mundur dari Demokrat

  • by Redaksi
  • Rabu, 19 September 2018 - 18:40:10 WIB

 

SeRiau - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalilah mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengundurkan sebagai kader Partai Demokrat. Pengunduran diri itu, dia mengungkapkan, dilakukan setelah adiknya yakni Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mundur dari partai Demokrat beberapa waktu lalu.

"saya sudah mundur dari Demokrat. Tidak lama setelah TGB mundur," ungkap Sitti usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/9).

Dia mengaku, pengunduran dirinya sebagai kader juga sudah diterima oleh pengurus Partai Demokrat. Kini ia menjadi politisi non partai.

"Non partai," kata Sitti.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansah enggan mengungkapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang bakal didukung pada Pilpres 2019. Namun, ia mengaku mengenal dekat dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Sebagai pribadi, saya dan pak Jokowi itu sangat dekat," ujarnya.

Dia mengatakan, kedekatannya dengan Jokowi bukan hanya saat pria asal Solo itu menjadi Kepala Daerah saja. Relasi itu kian kuat setelah Jokowi sering berkunjung ke NTB selama menjadi Presiden.

Bahkan, Jokowi menjadi Presiden pertama yang menginap di Pulau Sumbawa. Jokowi mendatangi Universitas Teknologi Sumbawa dan berbicara tentang sains dan teknologi di hadapan ribuan mahasiswa.

"Jadi kita membangun jembatan pengertian yang baik," tutupnya.

Seperti diketahui, Zulkieflimansah dan Sitti Rohmi Djalilah merupakan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih. Keduanya diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat saat Pilkada 2018 lalu.

Meski tak lagi menjadi kader Demokrat, Sitti memastikan bahwa pihaknya tetap akan kompak dengan pasangannya Zulkeiflimansah dalam menjalankan roda pemerintahan di NTB.

"Baik, sangat baik. Karena sebelum menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur, saya sudah kenal baik. InsyaAllah kok, enggak ada yang enggak kompak," jelasnya.

 

 

 


Sumber Merdeka.com