MotoGP Inggris 2018 Ditunda hingga Ada Pemberitahuan Lebih Lanjut


 


SeRiau – Gelaran MotoGP Inggris 2018 yang rencananya bakal dihelat pada Minggu (26/8/2018), resmi ditunda hingga waktu yang masih belum bisa ditentukan. Hal ini terjadi lantaran lintasan Sirkuit Silverstone, tempat dihelatnya balapan, tersebut masih digenangi oleh air usai diguyur hujan lebat.

Bila menilik pada jadwal yang terdapat di kalender, seharusnya gelaran MotoGP Inggris 2018 dilangsungkan pada hari ini pukul 19.00 WIB. Akan tetapi, Direktur Balap MotoGP, Mike Webb, menjadwal ulang balapan tersebut. Webb memajukan balapan menjadi pukul 17.30 WIB, guna menghindari hujan yang diprediksi bakal turun.

Kendati demikian, harus disayangkan lantaran rencana Webb tersebut tak berjalan mulus. Pasalnya, pada pukul 17.30 WIB, hujan deras telah mengguyur Sirkuit Silverstone. Hal ini, kemudian membuat balapan mengalami penundaan. Meski hujan telah reda, namun pihak penyelenggara masih mencoba mengeringkan lintasan.

Pihak penyelenggara memprediksi bahwa balapan akan siap pada pukul 20.00 WIB. Akan tetapi, yang terjadi malah lintasan masih memiliki genangan air yang membahayakan pembalap. Tak ayal, MotoGP Inggris 2018 pun harus ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

“GoPro MotoGP Inggris melihat adanya hujan lebat pada hari Minggu (26/8/2018), pada pukul 11:30 waktu setempat (atau 17.30 WIB) tertunda karena kondisi trek dianggap tidak aman. Keputusan dibuat oleh Race Direction untuk melihat apakah balapan bisa berlangsung pada pukul 14:00 (20.00 WIB) waktu setempat, namun dengan hujan yang terjadi, sekali lagi start ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut,” tulis laman resmi MotoGP, Minggu (26/8/2018).

 

 

 

 


Sumber Okezone