Rifki Ardiansyah Arrosyiid Riah Medali emas cabang Karate di Asian Games 2018. Buatnya, itu seperti mimpi yang jadi kenyataan.


 

SeRiau - Rifki sukses merebut medali emas setelah mengalahkan lawannya dari Iran, Amir Mahdizadeh, dengan 9-7 dalam partai final Karate nomor Kumite-60Kg di Plenary Hall, JCC, Jakarta, Minggu (26/8/2018).

Rifki mengaku sangat bersyukur bisa meraih juara di Asian Games 2018. Hasil tersebut dia dapatkan dengan perjuangan dan kerja keras yang luar biasa.

"Yang pertama saya bersyukur kepada Allah SWT. Allah itu nomor satu, Allah selalu ada di hati saya," ujar Rifki.

"Terima kasih kepada orang tua saya yang selalu mendukung saya. Terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung saya sehingga saya menjadi juara dan terima kasih kepada PB FORKI dan semuanya."

"Semua lawan yang saya hadapi sangat sulit. Tapi saya yakin bisa dilalui. Saya pernah mimpi menjadi juara Asian Games dan juara dunia dan mimpi itu akhirnya terwujud. Alhamdulillah," tuturnya.

Atlet kelahiran Surabaya itu juga menyebut kunci keberhasilannya adalah selalu berusaha yakin dan tampil tenang. "Saya yakin saya bisa karena seluruh rakyat Indonesia mendukung saya."

Setelah meraih medali emas, Rifki akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1,5 miliar dari pemerintah. Dia akan menggunakan uang itu untuk menunaikan ibadah haji bersama keluarga.*** rls