Gara-gara Sedan Mercy Terhalang, Bos Cat Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas

  • by Redaksi
  • Kamis, 23 Agustus 2018 - 06:17:53 WIB

SeRiau - Seorang pengendara sepeda motor Honda Beat AD 5435 OH, Eko Prasetyo (28) tewas ditabrak mobil sedan Mercedes Benz hitam AD 888 QQ yang dikemudikan warga Karanganyar, IA (40).

Peristiwa itu terjadi di Jalan KS Tubun, tepat di timur Mapolresta Surakarta, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (22/8/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.

Korban dinyatakan meninggal di lokasi kejadian. Menurut pantauan, posisi korban tengkurap dengan ceceran arang di sekitar tubuhnya. Belakangan diketahui, arang itu ia beli untuk membakar daging kurban.

Posisi korban berada sekitar 15 meter dari lokasi awal tabrakan. Hal itu terlihat saat polisi melakukan olah tempat kejadian perkara.

Seorang saksi mata, Slamet Suharto mengatakan, korban mengendarai sepeda motor dari arah selatan ke utara, sama dengan arah laju Mercy. Saksi menduga, korban sengaja ditabrak pengemudi mobil Mercedes Benz dari belakang.

"Mobil itu tancap gas kencang. Warga yang melihat meneriaki pengemudi mobil supaya berhenti tapi tidak dihiraukan," kata Slamet.

Setelah korban terseret, pengemudi Mercy melanjutkan perjalanan dan berhenti di utara Aspol Polresta Surakarta, sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian.

Beberapa warga sempat mengejar, namun mereka balik kanan lantaran tiga orang berbadan besar turun dari Mercy dan meminta warga menjauh.

Buntut percekcokan

Kecelakaan di timur Polresta Surakarta itu rupanya merupakan buntut peristiwa sebelumnya.

Kasatreskim Polresta Surakarta, Kompol Fadli mengatakan, korban dan pengemudi mobil sempat adu mulut di traffic light Simpang Pemuda Teater Timur, kawasan Taman Balekambang.

Adu mulut berlanjut dengan aksi kejar-kejaran. Bahkan, seorang penumpang mobil, Fadli sempat memukul helm yang dikenakan korban.

Menurut penelusuran, pengemudi mobil adalah pengusaha cat terkenal di Karanganyar. Adu mulut terjadi karena korban menghalangi laju mobil bos cat tersebut.

Adu mulut kembali terjadi saat korban dan pengemudi mobil kembali bertemu di jalan berbeda. Sempat berpisah arah, pengemudi kembali bertemu korban. Kali ini, mereka bertemu di depan rumah IA.

Masih terbakar emosi, IA mengejar korban hingga peristiwa kecelakaan di timur Polresta Surakarta terjadi.

Polisi menjelaskan, korban mengalami luka parah di kepala. Korban dibawa ke RSUD Dr Moewardi Solo untuk otopsi. (**H)


Sumber: KOMPAS.com