Prabowo Minta Restu JK untuk Berlaga di Pilpres


SeRiau - Calon presiden Prabowo Subianto mengaku kedatangnnya menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terkait persiapann maju dalam Pemilu tahun depan.

Bersama cawapresnya Sandiaga Uno, Prabowo menyebut JK salah satu tokoh nasional yang ingin didatanginya untuk meminta restu.

"Mohon restu kita akan melakukan pekerjaan untuk rakyat kita," kata Prabowo di rumah dinas Wakil Presiden, Jakarta, Rabu 15 Agustus 2018.

Permintaan restu itu, kata Prabowo, didasari figur JK yang tidak hanya wakil presiden melainkan sosok senior yang dihormatinya.

Ia memandang, pesta demokrasi lima tahunan ini perlu ada kesadaran bersama agar berjalan kondusif dan lancar. "Sesuai dengan adat istiadat kita bangsa Indonesia, yang muda datang ke yang lebih senior untuk sowan," ujarnya.

Dalam pertemuan ini, turut hadir pengusaha Aksa Mahmud yang merupakan ipar Jusuf Kalla.

JK mengatakan, posisinya sebagai wakil presiden harus bersikap netral. Apalagi Prabowo telah lama dikenalnya dan pernah bersama - sama dalam naungan Partai Golkar.

"Kita hanya bersaing lima tahun, tapi persahabatan puluhan tahun. Jadi tidak boleh putus hanya karena lima tahun," ujarnya. (**H)


Sumber: VIVA