Wacana Reshuffle Kabinet, PAN Anggap Wajar Bila Kadernya Dicopot

  • by Redaksi
  • Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:58:21 WIB

 


SeRiau - Pihak Istana mengungkapkan rencana Presiden Jokowi reshuffle atau perombakan menteri di kabinetnya. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur disebut-sebut akan diganti.

Menanggapi kemungkinan itu, Anggota Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo, mengatakan hal itu wajar. Sebab, PAN tak berada di barisan partai mendukung Jokowi untuk Pilpres 2019.

"Kalau saya pribadi, wajarlah, wajar dari Menteri PAN diambil, karena PAN kan memang enggak mendukung Jokowi," ucap Drajad kepada Liputan6.com, Selasa (14/8/2018).

Dia menuturkan, saat bekerja sebagai Menteri, Aswan selalu profesional. Namun, bagaimanapun keberadaannya di kabinet Jokowi tak bisa dilepaskan sebagai representasi PAN.

"Pak Asman kan sahabat saya, disana dia masuk kan sebagai representasi PAN, ketika PAN tidak mendukung Jokowi, wajar kalau Pak Jokowi akan mengganti. Tapi Pak Jokowi akan mempertahankan beliau, karena anda (Asman) sebagai profesional, ya itu sah-sah saja," jelas Drajad.

Meski demikian, dia menegaskan, belum dapat informasi bahwa Asman akan dicopot dari kabinet. Menurutnya, hal itu sepenuhnya hak Jokowi.

"Kabarnya simpang siur saya enggak mau berspekulasi," pungkas Drajad.
 

 

 

 

 


Sumber Liputan6.com