Pria Ini Pura-pura Mati Agar Istri Tak Minta Kiriman Uang


SeRiau - Sudah menjadi tugas seorang suami untuk bertanggung jawab dan menafkahi kehidupan keluarganya. Tapi, pria asal Honduras, Amerika Tengah ini malah melakukan aksi tak terduga dengan membuat skenario kematiannya agar terbebas dari tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga.

Seorang suami Danny Gonzalez yang bekerja di Amerika Serikat sudah muak untuk mendukung kehidupan istri dan keluarganya di kampung halamannya, Honduras. Ia pun memalsukan kematiannya sendiri hanya untuk menghentikan istrinya meminta uang padanya.

Seperti dilansir dari Bastille Post, Gonzalez mengambil beberapa foto yang konon menggambarkan kematiannya. Pria berusia 27 tahun ini terlihat seperti mayat dengan kapas yang dijejalkan ke dalam lubang hidung dan mulutnya, serta sehelai kain putih menutupi tubuhnya.

Gonzalez juga mengirim gambar peti mati yang ditutupi bunga di ruang pemakaman dan dilengkapi dengan fotonya untuk sang istri yang tinggal di Saba, Honduras Selatan. Pesan terlampir mengungkapkan bahwa Gonzalez telah meninggal karena kanker dan asma.

Namun, kebohongan tersebut menjadi boomerang setelah media lokal di kota kelahirannya mulai melaporkan kematian Gonzalez, dan membuat teman-temannya, orang tua serta istrinya terkejut. Tak butuh waktu lama sebelum kerabatnya menyadari bahwa Gonzalez tampak menyeringai di foto.

Tak hanya itu, beberapa kerabat Gonzalez yang lain memperhatikan bahwa ia tampak berbaring di atas kasur dengan menggunakan sarung bantal untuk meniru kain putih yang biasanya digunakan untuk menutupi mayat di kamar mayat. Gonzalez akhirnya mengaku membangun taktik dan membuat istrinya percaya dirinya meninggal selama dua tahun, ketika media lokal menemukannya masih hidup. (**H)


Sumber: detik.com