Hatta Rajasa Datangi Rumah SBY

  • by Redaksi
  • Kamis, 09 Agustus 2018 - 20:27:46 WIB

SeRiau - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa mendatangi rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, di bilangan Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Pantauan Kompas.com, Hatta Rajasa tiba di kediaman SBY sekitar pukul 19.55 WIB. Mobil Hatta langsung masuk ke halaman rumah besannya. Ia sempat melambaikan tangan kepada awak media.

Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon yang juga ada di rumah SBY membenarkan kehadiran Hatta Rajasa. Menurut dia, Hatta sudah hadir di lokasi sejak sore hari. Namun, mantan Cawapres Prabowo di Pilpres 2014 lalu itu sempat dan baru kembali lagi pada malam ini.

"Iya, dari sore tadi," kata Jansen saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon. Namun ia enggan menjelaskan maksud kedatangan Hatta, apakah terkait urusan politik atau keluarga.

Hatta datang disaat SBY dan pengurus teras Partai Demokrat tengah melakukan konsolidasi terkait langkah partai tersebut di Pilpres 2019.

Demokrat semula sudah menyatakan akan mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun, menjelang penutupan pendaftaran, muncul isu bahwa ada politik transaksional yang dilakukan Prabowo dalam memilih cawapresnya.

Isu ini diembuskan oleh Wasekjen Demokrat Andi Arief pada Rabu kemarin. Lalu, pada Kamis tadi pagi, SBY kembali bertemu dengan Prabowo. Usai pertemuan, SBY langsung menggelar rapat darurat dan memanggil para elite Demokrat ke kediamannya. (**H)


Sumber: KOMPAS.com