PA 212: Ustaz Abdul Somad bersedia jadi Cawapres Prabowo


 

 


SeRiau- Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengaku Ustaz Abdul Somad (UAS) bersedia maju sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto. Dengan syarat, sosok penceramah itu diberikan amanah oleh masyarakat.


Menurut Novel, petinggi PA 212 telah melakukan pertemuan dengan Somad di Palembang. Ketika itu, Somad tak menyatakan sikap menolak atau menerima.

"Ustaz Abdul Somad memang tidak mengaku tidak siap menerima langsung juga tidak siap untuk tidak menerima. Dan memang beginilah akhlak ulama menerima tidak, menolak juga enggak," kata wakil ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) saat deklarasi Ustaz Abdul Somad sebagai cawapres Prabowo Subianto di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, Selasa (7/8).


Dia mengatakan, diamnya Somad ini menjadi pertanda bagi koalisi keumatan alias Gerindra, PKS, dan PAN untuk mengambil sikap. Menurutnya, Somad bakal bersedia jika partai mendeklarasikan langsung.

"Artinya Ustaz Abdul Somad insya Allah bersedia asalkan kalau sudah dideklarasikan partai-partai koalisi umat langsung menempatkan dideklarasikan Ustaz Abdul Somad bersedia," kata Novel.

Ketua Dewan Pembina ACTA Habiburokhman menambahkan, tugas mereka agar mengkomunikasikan dengan partai-partai koalisi oposisi. Hal itu agar tidak terjadi miskomunikasi dimana Somad tak mau maju dan Gerindra seolah-olah tak mau menerima. Habib menilai, Somad bukan menolak, melainkan memberikan contoh bahwa dirinya tak haus jabatan.

"Faktanya kedua belah pihak akan bersedia jika diberi amanat untuk memperbaiki kebangsaan. Karena dua orang ini punya karakter yang sama tidak mau mengojok-ojokan diri," klaim Ketua Bidang Advokasi DPP Gerindra itu.( Sumber : Merdeka.com)