M Zikrullah dan Sarah Juara Bulutangkis O2SN SD 2018 Riau

Pemenang saat menerima hadiah berupa uang pembinaan dan medali

 

SeRiau - Akhirnya melalui perjuangan keras dan melelahkan, M Zikrullah dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Sarah dari Kabupaten Siak berhasil keluar sebagai juara Tunggal Putra dan Tunggal Putri O2SN SD (Sekolah Dasar) Tahun 2018 Provinsi Riau.  Masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 3,5 juta, medali emas dan sertifikat.

M Zikrullah keluar sebagai juara setelah menundukkan M Zaki dari Kota Pekanbaru di partai final dengan rubber game  21 - 14 19 - 21 dan 21 - 15.  Sedangkan Sarah berhasil menundukkan Cheirisa dari Kabupaten Kampar dua game langsung 21 - 15 dan 21 - 13.  "Mereka juga berhak mewakili Riau untuk tingkat Nasoonal," ujar koordinator pertandingan  Faidzin saat dikonfirmasi setelah partai final, Rabu (25/07).

M Zikrullah melaju ke final setelah mengalahkan Pokario dari Kabuparen Siak dengan angka  21 - 13 dan 21 - 13.  Sedangkan Sarah di partai semi final mengalahka  Diva Billy dari Kabupaten Bengkalis dengan angka 21 - 19 dan 21 - 13.  " Untuk juara III diraih bersama oleh Pokario dan M Ardan untuk putra.  Untuk puti juara III diraih bersama oleh Diva Billy dan Desri Putri," jelas Faidzin lagi.

Peraih juara II juga berhak mendapat uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 2,5 juta disamping medali perak dan sertifikat  Sedangksn untuk juara III mendapat uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 1,5 juta, medali perunggu dan sertifikat. **5