Demokrat Pastikan Tak Jadi Penonton di Pilpres 2019


SeRiau - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan, partainya tidak akan abstain di Pilpres 2019. Menurutnya, Demokrat tidak akan jadi penonton atau pasti memberikan dukungan pada salah satu yang akan ikut dalam pesta demokrasi tersebut.

"Kami tetap mengambil keputusan apakah ke Jokowi apakah ke Prabowo apakah ke bukan Jokowi dan bukan Prabowo. Kami tetap menyusun," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7).

Hinca mengatakan, keputusan untuk tidak abstain juga telah ditetapkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Maka, tambahnya, pilpres tahun depan tak akan sama dengan Pilpres 2014 lalu.

"Iya itu juga dari kami seperti itu (tetap mengusung)," ungkapnya.

Anggota Komisi III DPR ini menuturkan, Partai berlambang mercy itu tidak akan memberikan syarat yang muluk-muluk. Salah satunya memiliki visi misi yang sama dan sisanya bisa segala sesuatunya harus dibicarakan lebih lanjut karena Demokrat memiliki 10 persen suara.

"Jangan lupa bahwa Demokrat punya 10 persen lebih juga sehingga kita bisa mendiskusikan banyak sekali tentang hal-hal yang kita anggap penting," ucapnya. (**H)


Sumber: Merdeka.com