Luka Modric Serang Media Inggris


SeRiau - Timnas Kroasia melenggang ke partai final Piala Dunia 2018 setelah menundukkan Timnas Inggris. Seusai pertandingan, bintang Timnas Kroasia, Luka Modric, langsung mengkritik media Inggris. 

Tiket ke final dipastikan Kroasia berkat kemenangan 2-1 atas Timnas Inggris melalui perpanjangan waktu di Kuzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Setelah pertandingan, Modric mengambil kesempatan untuk menyerang media Inggris, yang terkesan meremehkan Kroasia jelang pertandingan. 

"Orang-orang bicara. Jurnalis Inggris, pundit dari televisi-televisi. Mereka meremehkan Kroasia malam ini dan itu kesalahan besar. Seluruh kata-kata itu kami baca dan kami berkata 'Ok, hari ini kita lihat siapa yang akan lelah'," kata Modrid kepada ITV, seperti dilansir Give Me Sport. 

"Mereka seharusnya lebih rendah hati dan lebih menghormati lawan. Kami menunjukkan lagi bahwa kami tidak lelah. Kami mendominasi pertandingan secara mental dan fisik," ujar Modric. 

Inggris sempat unggul melalui tendangan bebas Kieran Trippier pada menit ke-5. Namun, Kroasia mampu menyamakan skor pada menit ke-68. Setelah itu, Kroasia memastikan kemenangan lewat gol pada perpanjangan waktu, tepatnya menit ke-109.

"Kami seharusnya sudah mengantongi pertandingan, bahkan sebelum perpanjangan waktu. Ini pencapaian menakjubkan bagi kami. Mimpi yang menjadi kenyataan setelah sekian lama,"  ujar Modric. 

"Kami berada di final dan itu kesuksesan terbesar dalam sejarah Kroasia. Kami harus bangga," tegas Luka Modric. (**H)


Sumber: liputan6.com