242 Peserta Lulus Seleksi Administrasi Calon Anggota Bawaslu

Rapat pleni tim seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten/kota se-Riau, Rabu (11/7/2018) di Kantor Bawaslu Riau.

SeRiau - Setelah di seleksi oleh Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Pada Rabu (11/7/2018) mengumumkan sebanyak 242 orang lulus Administrasi.

Pengumuman tersebut merupakan hasil Rapat Pleno Timsel wilayah 1 & 2 yang dilaksanakan pada Selasa (10/7) pukul 17.00 Wib hingga Rabu (11/7) pukul 03.00 Wib di Sekretariat Timsel, Jalan Adi Sucipto, Pekanbaru.

Berdasarkan hasil rapat tersebut, total peserta yang terdaftar sebanyak 468 orang peserta se-Provinsi Riau. Sedangkan dalam ketentuannya, jumlah pendaftar yang lulus administrasi seharusnya sebanyak 252 orang, yakni 4 x Kebutuhan di tiap kabupaten/Kota ditambah dengan jumlah exisiting.

"Terkait dengan kelengkapan berkas pendaftaran tersebut, terdapat 2 Kabupaten yang saat ini tidak memenuhi ketentuan jumlah maximum quota untuk lulus administrasi," ujar Muhammad Sahal, Anggota Tim Seleksi Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

"Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Inhil, jumlah pesertanya masih di bawah ketentuan," tambah M.Sahal

Untuk peserta yang telah melengkapi berkas persyaratan namun kalah dalam penilaian sebanyak 133 orang.

Sehingga total jumlah peserta yang akan mengikuti tes tertulis CAT nantinya sebanyak 242 Orang.

Tes tertulis CAT rencananya akan diselenggarakan di Kampus Politeknik Caltex Rumbai pada tanggal 165 Juli 2018.

Informasi pengumuman Peserta telah dimuat pada laman riau.bawaslu.go.id dan di social media facebook Bawaslu Provinsi Riau pada hari ini tanggal 11 Juli 2018. (**H)