Menpora Janjikan Peraih Emas di Asian Games Dapat Bonus Lebih Dari 1,5 Miliar dan Jatah


SeRiau - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan bahwa atlet peraih medali emas Asian Games akan mendapatkan bonus yang sangat besar.

Pernyataan itu kembali ia sampaikan dalam kunjungannya beserta rombongan yang meliputi pegiat media sosial dan wartawan di Venue Pencak Silat di kawasan Taman Mini Indonesia Indah.

“Jumlah bonus untuk peraih medali emas itu bisa kalau dihitung bisa lebih dari 1,5 miliar karena nanti pak Menteri Basuki juga menyediakan rumah, dan menjadi pns,” kata Menpora, Kamis (12/7/2018).

Demi mengapresiasi pahlawan Indonesia yang nantinya akan mengharumkan Indonesia melalui olahraga, Menteri asal Bangkalan itu bahkan mengaku akan mengajukan bonus kepada Kementerian Agama.

“Bagi atlet yang muslim, saya sedang minta ke kementerian agama untuk disediakan haji. Nanti haji itu bisa untuk atlet atau orang tuanya,” jelas Menpora.

Sementara itu, mengenai bonus atlet Menpora juga mengatakan nominalnya akan sama dengan atlet Asian Para Games.

“Kita itu sudah menyediakan bonus 250 miliar, tapi bonus itu juga untuk Asian Para Games. Jadi kami tidak membedakan atlet normal dengan disabillitas,” tegasnya.

Usai berkunjung ke venue Pencak Silat, Menpora beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur. (**H)


Sumber: Tribunnews.com