PAN Putuskan Arah Koalisi saat Injury Time


SeRiau - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan sampai saat ini, PAN belum menentukan arah koalisi karena konstelasi politik jelang Pilpres 2019 masih sangat dinamis. PAN akan memutuskan arah koalisi pada saat injury time atau sekitar awal Agustus nanti.

"Tunggu saja. Nanti sebentar lagi kok tanggal mainnya, akan ada jadwalnya," ujarnya.

"Nonton bola toh? Ayo coba Inggris lawan Kroasia menangnya jam berapa? Perpanjangan waktu kan. Nah kira-kira kayak itulah injury time," sambungnya ditemui di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

Pria yang kerap disapa Zulhas ini enggan membahas perkembangan rencana koalisi Gerindra, PAN dan PKS, termasuk kemungkinan masuknya Demokrat dalam koalisi tersebut. Pekan lalu, Zulhas juga bertemu Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono membahas Pilpres 2019.

"Nanti saya bilang injury time tuh menit ke-90 plus 4 menit tuh. Nah itu dia, jadi tunggu lah awal-awal Agustus," kata Ketua MPR ini.

Ia juga berencana akan bertemu Gerindra untuk membahas berbagai kemungkinan dan perkembangan koalisi. Ia mengatakan tak mau berandai-andai terhadap berbagai kemungkinan yang belum jelas.

Terpenting saat ini PAN konsisten mengusung dirinya sebagai capres termasuk mempersiapkan beberapa nama seperti Hatta Rajasa, Soetrisno Bachir, dan Amien Rais. (**H)


Sumber: Liputan6.com