PAN Minta Gerindra Tertibkan Desmond yang Lecehkan Amien Rais


SeRiau - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi ikut membela Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang disindir Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa. Viva meminta Gerindra perlu menertibkan kadernya yang kerap membuat panas dalam berkomentar.

"Gerindra harus menertibkan pengurus dan kadernya dalam membuat pernyataan. Jika tidak tahu masalah strategi dan target partai, lebih baik diam," kata Viva lewat pesan singkat, Senin (9/7/2018).

Viva juga menyoroti bukan kali ini saja pernyataan Desmond melecehkan Amien Rais. Dia menyebut pernyataan-pernyataan yang dicetuskan Desmond malah membuat hubungan PAN dan Gerindra retak.

"Pernyataan Desmond itu melukai hati PAN. Dan ini bukan pernyataan pertama kali untuk melecehkan pak Amien Rais," ujarnya.

"Pernyataan Desmond berpotensi merusak harmoni dan kedekatan Gerindra - PAN," sambung Viva.

Viva menyadari untuk maju Pilpres, PAN tidak bisa maju sendiri dan harus berkoalisi, begitu juga dengan Gerindra. Dia pun meminta tiap kader parpol agar tak usah meninggikan diri dan menyarankan lebih baik membangun komunikasi.

"Memang PAN tidak bisa maju sendiri. Tapi Gerindra juga tidak bisa maju sendiri karena tidak memenuhi persyaratan 20% presidential threshold. Karena tidak bisa maju sendiri, maka jangan jumawa. Hal itu tidak baik buat membangun persaudaraan," imbaunya.

"Sebaiknya Gerindra menjaga agar kadernya jangan suka berkomentar yang tidak baik," pesan Viva.

Sebelumnya, diberitakan sindiran Desmond itu disampaikan saat menanggapi Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang disebut-sebut akan nyapres di Pilpres 2019. Dia mengatakan, Amien Rais pernah menggunakan Ketum Gerindra Subianto sebagai alat dan selalu 'menempel' ke Prabowo, untuk mendapatkan tujuan yang ingin dicapai.

"Pak Amien dulu menggunakan Pak Prabowo sebagai alat, sekarang kok maju. Lucu. Ini orang tua ini bagi saya cuma lucu-lucuan saja lah," ujar Desmond di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (9/7). (**H)


Sumber: detikNews