Piala Dunia 2018

Selain Acak-acak Ikea, Hooligan Inggris Rusak Ambulans dan Taksi


SeRiau -  Keberhasilan Inggris masuk semifinal Piala Dunia 2018 disambut euforia besar di seluruh negeri. Sayangnya ada sekelompok fans yang melakukan aksi perusakan.

Pesta besar digelar pendukung Inggris usai Harry Kane dkk meraih kemenangan 2-0 atas Swedia di Piala Dunia 2018. Untuk kali pertama dalam 28 tahun, The Three Lions masuk semifinal Piala Dunia.

Di seluruh pelosok negeri, pesta kemenangan digelar dengan serentak. Beberapa di antaranya sampai berujung aksi perusakan.

Dilaporkan BBC, puluhan suporter melakukan pesta kemenangan di salah satu gerai Ikea. Mereka melompat-lompat di atas sofa dan kasur yang dijadikan display. Berbagai barang yang berada di toko perabotan asal Swedia itupun menjadi berantakan.

Di London, suporter yang berpesta turun ke jalan juga menyebabkan beberapa kekacauan. Selain menyebabkan macet, ada juga suporter yang menghentikan ambulans dan taksi yang melintas lalu menari dan bernyanyi di atasnya.

Di Nottingham, kemacetan terjadi di banyak titik karena suporter berpesta dan merayakan kemenangan di tengah jalan. Ini menyebabkan layanan trem di kota tersebut terganggu.

Sementara di Birmingham beberapa suporter nekat memanjan bus tingkat. Kejadian ini membuat kepolisian Inggris bekerja keras mengamankan situasi dan menjaga ketertiban.

Masih dilaporkan oleh BBC, jumlah polisi K-9 yang diturunkan untuk menjaga ketertiban malah lebih banyak dibanding saat malam tahun baru. Tapi bahkan anjing-anjing milik kepolisian jadi sasaran teriakan suporter Inggris lantaran mereka berasal dari Jerman. (**H)


Sumber: detikSport