Ditolak JK, AHY Cari Pendamping Alternatif untuk Pilpres 2019


SeRiau - Partai Demokrat akan mencari sosok lain untuk menggantikan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai pendamping Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019. AHY menjelaskan Demokrat akan mencari nama alterantif setelah ditolak oleh JK.

"Ya. Saya pikir udah banyak yang beredar lah. Dengan banyak tokoh yang lainnya. Saya hanya melihat bahwa masyarakat kita juga mengharapkan hadirnya alternatif. Alternatif itu artinya wajah baru dalam politik nasional," kata AHY di JCC Senayan,Jakarta Pusat, Minggu (8/7).

Dia juga bersyukur dengan namanya muncul di berbagai survei. Ini menunjukkan masyarakat masih mengharapkan Capres dan Cawapres yang lain.

"Ketika itu muncul dalam berbagai lembaga survei dan ada nama AHY di sana sini saya mensyukuri itu adalah harapan dan ekspetasi dari masyarakat kita. Dari berbagai kalangan, angkanya tentunya vlutuatif tentunya berbeda," papar AHY.

Karena itu, saat ini AHY sedang mendengarkan aspirasi dari publik. Dan dia berharap calon alternatif tersebut bisa menghadirkan solusi.

"Tentunya ketika ada harapan kita patut untuk kita dengarkan. dan kita harapkan figur yang menjadi alternatif pemilu 2019 mendatang. Ya tentunya patut untuk mendapatkan merek-mereka itu bisa menghadirkan solusi dan jadi harapan masyarakat ke depan," papar AHY. (**H)


Sumber: Merdeka.com