Lapas Pekanbaru Ditembaki OTK

Peninjauan oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Minggu (8/7/2018) di Lapas Kelas II A Pekanbaru

SeRiau - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Gobah, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Minggu dinihari diberondong tembakan oleh orang tak dikenal. Sedikitnya terjadi lima tembakan yang menyasar ke lapas yang berlokasi di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Gobah tersebut.

Kepala Polsek Bukit Raya Kompol Pribadi menjelaskan insiden penembakan tersebut terjadi dua kali. Pertama, terjadi pada pukul 03.30 WIB; kedua, terjadi pada pukul 04.00 WIB atau selang setengah jam kemudian.

"Tembakan pertama terjadi jam setengah empat pagi. Ada tembakan sekali. Setengah jam berikutnya ada empat tembakan beruntun," katanya.

Pada tembakan pertama pukul 03.30 WIB, petugas jaga yang berada di dalam Lapas Kelas II A Pekanbaru sempat mendengar, kemudian mereka keluar untuk memastikan suara ledakan. Namun, petugas tidak menemukan hal mencurigakan, termasuk peluru yang melobangi salah satu jendela kaca bagian depan.

"Petugas masuk, kemudian menutup kembali pintu jaga," ujarnya.

Namun, selang setengah jam kemudian terjadi empat tembakan yang menyasar ke bagian pintu pelayanan. Pribadi mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden penembakan tersebut.

Saat ini polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara.

Tampak belasan petugas kepolisian bersenjata lengkap juga berada di lokasi untuk mengamankan Lapas Pekanbaru. (**H)!


Sumber: Merdeka.com