Piala Dunia 2018

Dua Gol Cavani Antar Uruguay ke Delapan Besar


 


SeRiau - Uruguay memastikan diri melaju kebabak delapan  besar setelah memetik kemenangan 2-1 atas Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Fisht, Rusia, Minggu (1/7) waktu Indonesia barat.

Gol sundulan Edinson Cavani memanfaatkan umpan Luis Suarez pada menit ketujuh menjadi pembeda di babak pertama.

Portugal yang berupaya mencetak gol penyama kedudukan mendapat peluang lewat Jose Fonte dan Cristiano Ronaldo, namun tidak ada gol yang membuat angka di papan skor kembali imbang.

Uruguay yang sesekali menyerang pun tidak dapat menambah gol.

Pada babak kedua upaya Portugal terus berlanjut. Mengandalkan serangan sayap, Selecao das Quinas terus mencari gol.

Baru pada menit ke-55 Portugal berhasil menyamakan kedudukan. Memanfaatkan situasi tendangan sudut, Pepe berhasil menyelesaikan umpan Raphael Guerreiro.

Namun Portugal hanya menikmati skor imbang selama tujuh menit saja.

Cavani mencetak gol kedua di laga ini pada menit ke-62. Mendapat umpan dari Rodrigo Bentancur, penyerang Paris Saint-Germain itu mencetak gol dengan tendangan placing kaki kanan yang membuat bola bersarang di sisi kiri gawang Portugal tanpa mampu dijangkau Rui Patricio.

Berselang delapan menit dari gol kedua Cavani yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Uruguay, Bernardo Silva mendapat peluang setelah bola yang ada di tangkapan Fernando Muslera lepas. Bernardo Silva yang berupaya memanfaatkan kemelut gagal menempatkan bola ke dalam gawang Uruguay.

Portugal tidak memiliki peluang yang cukup bagus. Keberadaan Ricardo Quaresma, Andre Silva, Bernardo Silva, dan Joao Mario tidak mampu mendukung Cristiano Ronaldo. Bola mampu masuk ke kotak penalti namun tidak diikuti peluang bersih.

Hingga menit-menit akhir pertandingan, Portugal terus mencari peluang mencetak gol yang selalu kandas.

Kemenangan 2-1 atas Portugal membuat Uruguay melaju ke perempat final menghadapi Prancis yang sebelumnya mengalahkan Argentina.

Susunan pemain timnas Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez (Carlos Sanchez), Lucas Torreira, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur (Cristian Rodriguez); Luis Suarez, Edinson Cavani (Cristian Stuani).

Susunan pemain timnas Portugal: Rui Patricio; Ricardo Pereira, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Bernardo Silva, William Carvalho, Adrien Silva (Ricardo Quaresma), Joao Mario (Manuel Fernandez); Cristiano Ronaldo, Goncalo Guedes (Andre Silva). 

 

sumber ser/CNN Indonesia