Amien Rais Ingin Capres, Gerindra Yakin PAN Akan Dukung Prabowo


SeRiau - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan ingin maju menjadi calon presiden di Pilpres 2019 mendatang. Amien igin maju untuk menantang Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Terkait keinginannya ini, Amien Rais mengaku mendapat banyak suntikan semangat dari berbagai pihak, untuk mencontoh Mahatir Mohamad yang menang dalam pemilu Perdana Menteri Malaysia di usia 92 tahun.

Menanggapi itu, anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade menghormati kesiapan Amien Rais menjadi capres. Meski begitu, Andre tetap yakin PAN akan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2019.

"Kami meyakin komunikasi kami dengan PAN sangat baik dan intens. Insya Allah kami masih meyakini pada saatnya PAN akan mendukung pencalonan Pak Prabowo," kata Andres saat dihubungi, Senin (11/6/2018).

Andre menjelaskan, menjadi capres adalah hak konstitusional Amien Rais. Namun dia tetap yakin dalam Rakernas mendatang, PAN akan mendukung mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto. "Itu biasa aja, itu hak Beliau. Tunggu aja tanggal mainnya, kami meyakini pada saatnya PAN dukung Prabowo setelah Rakernas," ucap dia.

Siap Duel dengan Jokowi

Pada Sabtu, 9 Juni 2018, Amien Rais menyatakan keinginannya maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Dia siap duel melawan Jokowi yang telah diusung oleh PDIP.

"Nanti PAN, kita akan mencapreskan tokoh-tokoh partai kita sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno Bachir, ketiga Hatta Rajasa, dan keempat Mbah Amien Rais," ujar Amien saat buka puasa bersama tokoh-tokoh PAN di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jakarta Selatan, Sabtu lalu. (**H)


Sumber: Liputan6.com