Istri Putra Mahkota Bahrain Meninggal


SeRiau - Sheikha Hala binti D’aji Al Khalifa, istri dari Putra Mahkota Bahrain, Pangeran Salman bin Hamad bin Isa Al Khalifa, meninggal.

Pihak kerajaan mengumumkan kematian Sheikha Hala pada hari Minggu pagi, lapor kantor berita Bahrain. Demikian seperti dilansir Khaleej Times, Minggu, (10/6/2018).

Tidak terdapat rincian lain terkait meninggalnya Sheikha, termasuk usianya.

Pasangan Sheikha Hala dan Pangeran Salman bin Hamad bin Isa Al Khalifa memiliki empat anak, yang terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan.

Putra pertama mereka Isa bin Salman Al Khalifa berada di urutan kedua takhta Bahrainsetelah sang ayah. Demikian seperti dikutip dari Associated Press.

Sheikha Hala dikenal sebagai pribadi yang sederhana. Pada tahun 2003, ia meluncurkan program anti-pelecehan anak. Selain itu, sosoknya juga aktif dalam sejumlah kegiatan amal.

Anak Petinggi Bahrain

Proses peresmian pangkalan militer Inggris di Bahrain, United Kingdom Naval Support Facility di Mina Salman (5/4/2018) (sumber: Twitter/Chris Deverell, UK Joint Forces Command)

Sheikha Hala merupakan putri bungsu dari D'aij bin Khalifa Al Khalifa, seorang asisten wakil menteri di Kementerian Keuangan dan Ekonomi Nasional Bahrain.

Mendiang Sheikha Hala adalah presiden kehormatan dari Information Centre for Women & Children, dan ketua dari Bahrain Society for Mental Retardation.

Bahrain, yang terletak di lepas pantai Arab Saudi, merupakan rumah bagi Armada ke-5 Angkatan Laut Amerika Serikat dan pangkalan Angkatan Laut Inggris. Negara itu dikenal  bersikap represif terhadap perbedaan pendapat. (**H)


Sumber: Liputan6.com