Juventus Dapatkan Pengganti Buffon


SeRiau - Juventus akhirnya telah resmi mendapatkan pengganti Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang. Dia adalah eks kiper Genoa, Mattia Perin.

Dikutip situs resmi, Juventus mendapatkan sang pemain setelah membayar mahar sebesar €12 juta (Rp197 miliar) ditambah €3 juta berupa bonus. Dia diikat selama empat tahun atau akan berada di Allianz Stadium hingga 2022.

"Juventus mengumumkan kesepakatan dengan Genoa untuk mengakuisisi hak registrasi Mattia Perin yang telah diselesaikan sebesar €12 juta yang dibayarkan dalam 3 tahun,” demikian bunyi pernyataan resmi Si Nyonya Tua.

“Nilai pembelian dapat meningkat dengan maksimum €3 juta untuk mencapai kondisi yang diberikan selama durasi kontrak. Juventus dan pemain telah menandatangani kontrak kerja 4 tahun hingga 30 Juni 2022," lanjut pernyataan itu.

Perin mengaku sudah tak sabar untuk bisa membela klub penguasa Serie A selama tujuh musim terakhir. Walau dia tahu akan bersaing dengan Wojciech Szczesny untuk menjadi kiper utama.

"Saya memiliki banyak antusiasme. Saya datang kemari untuk belajar lebih banyak. Saya berharap bisa membantu tim ini dan berkontribusi ketika dibutuhkan," ungkapnya. (**H)


Sumber: VIVA