Duit Rp 11 Juta Raib, Guru SD di Bener Meriah Terancam Tak Digaji


SeRiau - Kepala SDN Rembele Bener Meriah, Saifullah (47), kehilangan uang untuk pembayaran gaji gurudi sekolahnya sebesar Rp 11 juta yang ditaruh di dalam mobilnya.

Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Bukit AKP Hartana mengatakan, uang itu hilang setelah pencurinya membobol pintu mobil yang diparkir di depan Kantor Dinas Pendidikan setempat, Kamis, 7 Juni 2018.

"Ketika itu, Saifullah memarkirkan mobilnya di halaman depan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah ketika hendak mengambil daftar gaji para guru," ujarnya di Redelong, Jumat (8/6/2018), dilansir Antara.

Namun saat kembali ke mobilnya, kepala sekolah itu mendapati pintu mobil jenis kijang kapsul miliknya dengan nomor polisi BK 1469 AY itu telah dibobol. Sementara, kaca pintu depan sebelah kiri pecah dan tempat kunci pintu depan sebelah kanan bolong.

Saifullah juga mendapati uang Rp 11 juta di dalam mobil tersebut juga telah raib. Sebelum hilang, AKP Hartana mengatakan bahwa sekitar pukul 10.00 WIB, Saifullah mengambil uang ke Bank BPD Aceh Simpang Tiga Redelong Cabang Bener Meriah.

"Sekitar pukul 10.15 WIB, setelah mengambil uang tersebut korban meletakkan uang di dalam tas ransel warna hitam yang terbungkus dengan amplop warna kuning, ditaruh di atas kursi depan sebelah kiri. Dan selanjutnya, korban pergi ke Kantor Dinas Pendidikan Bener Meriah," tutur AKP Hartana.

Hartana mengatakan bahwa korban telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bukit dan saat ini kasus sedang dalam penyelidikan kepolisian untuk mengungkap sosok pencuri.

Ia juga berharap agar warga lebih berhati-hati membawa uang karena menjelang lebaran ini banyak pencuri mengincar orang-orang yang mengambil uang di bank dan mencari kelengahan.

"Kami menduga malingnya sudah membuntuti sejak dari mengambil uang di bank, sehingga ia mencari kelengahan korban dan itu dilakukan di Kantor Pendidikan setempat," ujar dia. (**H)


Sumber: Liputan6.com