Soal Jokowi Dilengserkan Allah, PPP Sindir Amien yang Gagal di 2004


 

SeRiau- Politikus senior PAN Amien Rais mengatakan Presiden Joko Widodo akan menjadi pemimpin yang dilengserkan Allah. PPP menyindir Amien yang gagal melenggang ke kursi RI 1 saat maju di Pilpres 2004.

"Tinggal dites saja seberapa besar pengaruh Pak Amien Rais. Pilpres 2004 juga ikut kontestasi langsung hasilnya begitu, apalagi tidak ikut sebagai peserta pilpres," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Awiek) kepada wartawan, Rabu (30/5/2018).

Di Pilpres 2004, Amien maju sebagai capres berpasangan dengan Siswono Yudhohusodo. Namun keduanya kalah oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK). 


Awiek mengingatkan Amien agar bersikap lebih bijak dan santun. Menurut dia, Amien juga tak perlu terus-terusan meletuskan peluru panas untuk menyerang Jokowi. Apalagi, Amien juga seringkali menyampaikan serangan panas itu ketika berceramah di masjid.

"Sebaiknya sebagai tokoh senior gaya politiknya lebih bijak dan santun agar menjadi contoh yang baik bagi generasi berikutnya," ujar Awiek.

"Soal Pak Amien Rais tidak suka ke Jokowi ya, silakan saja nanti berjuang ketika tahapan pencalonan pilpres sudah dibuka. Ndak perlu koar-koar sekarang, apalagi memanfaatkan momentum pengajian digunakan politik praktis," sambung dia.


Ketua Dewan Penasihat PA 212 sekaligus Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi pemimpin yang dilengserkan Allah. Alasannya, Jokowi salah langkah hingga melakukan blunder.

"Kita melihat secara jelas, kita perhatikan pemimpin yang akan dilengserkan Allah itu biasanya langkahnya dari salah ke keliru, dari keliru ke blunder, salah lagi dan seterusnya," kata Amien dalam sambutannya sambil menunjuk foto Jokowi yang ada di dinding aula, dalam Rakornas PA 212 di Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5). (Sumber : Viva.co.id)