Kebakaran Surabaya, Korban 4 Orang Dewasa dan 4 Anak


SeRiau - Delapan jenazah korban tewas akibat kebakaran tempat indekos di Kebalen Kulon 2 Nomor 9, Pabean Cantikan, Kota Surabaya, Jawa Timur, telah berada di kamar mayat RSUD dr Soetomo Surabaya. Ada anak-anak yang turut menjadi korban tewas.

"Jenazah korban tewas sudah di kamar mayat. Empat dewasa dan empat anak-anak. Kondisi tubuh korban hangus," kata juru bicara RSUD dr Soetomo, dr. Pesta Parulian, kepada VIVA, Selasa malam, 29 Mei 2018.

Hingga kini, belum diperoleh informasi detail soal identitas korban karena masih proses identifikasi.

Terkait jumlah korban tewas ini, tidak berbeda dengan data yang disampaikan Kepala BPB Perlindungan Masyarakat Kota Surabaya, Eddy. Selain delapan tewas, satu orang juga dikabarkan mengalami luka bakar.

"Iya, korban tewas delapan orang," katanya.

Seperti diketahui, api mulai membakar indekos dua lantai itu pada pukul 14.30 WIB. Saat mobil pemadam kebakaran tiba dua puluh menit kemudian, api sudah merambat ke bangunan di lantai dua.

Menurut kata Kepala Dinas PMK Surabaya, Chandra Oeratmangun, saat mobil PMK tiba bangunan lantai dua sudah roboh. Pemadaman sulit dilakukan karena akses masuk ke indekos itu cuma satu dan berada di lantai bawah.

"Susah untuk pemadamannya karena akses pintu cuma satu di lantai satu," kata Chandra. (**H)


Sumber: VIVA