Komunitas Peduli Panti Asuhan Gelar Buka Bersama Anak Panti Asuhan


SeRiau - Komunitas Peduli Panti Asuhan (PPA) merupakan komunitas sosial yang membernya rata – rata anak muda. Komunitas yang member atau anggotanya berjumlah 79 orang.

Komunitas PPA ini berdiri sejak september 2017 lalu dan biasanya dalam kegiatan komunitas ini memberikan Sembako dan uang santunan ke Panti Asuhan di Pekanbaru, khususnya di pinggiran kota pekanbaru.

Kenapa komunitas ini fokus di pinggiran kota, karena panti asuhan di pinggiran kota kurang perhatian dari donatur. Sehingga pergerakan komunitas ini dapat membantu meringankan beban dari pengurus panti asuhan yang di pinggiran kota tersebut.

Pada suasana Bulan Ramadhan ini Komunitas PPA melakukan kegiatan buka puasa dan berbagi uang santunan acara dengan anak panti asuhan di Resto Mbah Minah Jalan Arifin Ahmad, Minggu (20/05/2018).

Buka bersama ini di hadiri 50 adek panti asuhan. Terdiri dari dua panti asuhan, yaitu 35 orang dari Panti Asuhan Rahmad Hidayatullah dan 15 orang dari Panti Asuhan Putra Harapan, dan 58 orang member komunitas peduli panti asuhan.

Jelang berbuka puasa di isi dengan acara tausyah agama oleh Ustadz Alex Joko Suwondo. Dalam tausyah memberikan motivasi untuk adek-adek panti asuhan dalam berpuasa dan selalu bersemangat untuk belajar.

Dan nasehat untuk member komunitas peduli panti asuhan selalu kompak dalam berdonasi dan berbagi. Kegiatan seperti ini selalu dijaga dan dilakukan untuk menyebarkan virus kebaikan kepada masyarakat lainnya.

Acara buka puasa ini merupakan salah satu serangkaian kegiatan yang di rencana selama Bulan Ramadhan. Yaitu di minggu kedua akan ada sahur ‘On the road di panti asuhan’, berbagi santunan kepada anak yatim di lingkungan sekitar masjid dan membawa adek panti asuhan belanja baju lebaran.

Ketua Panitia kegiatan bulan ramadhan ini yaitu Peldi menjelaskan kegiatan ini terlaksana dari adanya sumbangan dari member dan donatur komunitas peduli panti Asuhan.

“Kami juga membuka diri untuk teman-teman semua berdonasi silahkan transfer ke rekening komunitas bisa cek di instagram “PEDULI Panti Asuhan”,” kata Peldi. (zal)