Roberto Mancini Resmi Jadi Pelatih Baru Italia


MSeRiau - Tim nasional Italia akhirnya memiliki pelatih baru setelah pihak federasi FIGC resmi menunjuk sosok Roberto Mancini sebagai arsitek anyar La Nazionale.

Lewat laman resmi mereka, FIGC menyebut bahwa Mancini telah sepakat menandatangani kontrak dengan durasi yang dirahasiakan.

Rencananya, Mancini akan diperkenalkan secara resmi sebagai allenatore anyar Gli Azzurri dalam konferensi pers di pusat latihan Coverciano pada Selasa (15/5) siang waktu setempat.

Italia ditinggal pelatih mereka, Gian Piero Ventura yang memilih mundur usai gagal membawa pasukannya lolos ke pentas Piala Dunia 2018.

Luigi Di Biagio sempat ditunjuk menjadi pelatih sementara sembari FIGC mencari pelatih tetap yang baru. Selain Mancini, beberapa kandidat yang sempat muncul antara lain Carlo Ancelotti hingga Antonio Conte.

Mancini sendiri baru pada akhir pekan kemarin mengakhiri pekerjannya di klub Rusia, Zenit St Petersburg. Musim ini ia hanya mampu membawa Zenit finis di peringkat lima Liga Primer Rusia.

Tugas perdana Mancini di kursi pelatih Italia adalah ketika Gli Azzurri menghadapi Arab Saudi dalam laga persabahatan akhir Mei ini, sebelum kemudian menantang Prancis dan Belanda. (**H)


Sumber: Bola.net