Kapal Tenggelam di Labuhanbatu, Wakapolres Meninggal Dunia


SeRiau - Wakil Kepala Polisi Resor (Wakapolres) Labuhanbatu Kompol Andi Chandra ditemukan meregang nyawa setelah kapal yang ditumpangi bersama rombongan Polres tenggelam di perairan Desa Sei Lumut, Kabupaten Labuhanbatu.

Jasad Andi ditemukan berkat pencarian yang melibatkan masyarakat dan nelayan setempat sejak Sabtu (21/4) sore. Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Rina Sari Ginting mengatakan jasad Andi ditemukan oleh tim sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu (22/4).

"Ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujar Rini mengonfirmasi lewat pesan singkat.

Speedboat yang ditumpangi Andi karam saat dalam perjalanan kunjungan kerja menuju daerah Tangkahan Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Sabtu sore. Kapal tenggelam setelah mesin mati dan mengalami kebocoran.

Penyebab tenggelamnya kapal tersebut diduga karena beberapa kemungkinan, antara lain gelombang air yang cukup tinggi di perairan tersebut, kelebihan muatan (overload), atau menabrak sesuatu di perairan itu.

Sejumlah penumpang panik saat kapal tenggelam. Banyak dari mereka memilih keluar dari kapal dan berenang menyelamatkan diri.

Sejumlah unit kapal yang melihat kejadian tersebut langsung berupaya untuk memberikan bantuan. Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang berhasil diselamatkan. Sementara Andi diduga terjebak di dalam kapal dan tak sempat menyelamatkan diri dari karam.

Tim lantas melakukan pencarian di lokasi hingga malam. Minggu pagi menjelang siang, jenazah Andi ditemukan tak jauh dari lokasi karamnya kapal milik Polisi Air dan Udara Polres Labuhanbatu tersebut. 

 

sumber CNN Indonesia