Marquez Dihukum Turun Tiga Posisi di Start MotoGP Amerika


SeRiau - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dihukum turun tiga posisi pada start MotoGP Amerika Serikat setelah dinyatakan bersalah menahan laju Maverick Vinales di babak kualifikasi, Minggu (22/4) dini hari WIB.

Pihak MotoGP melalui akun Twitter resmi mengumumkan hukuman untuk Marquez usai babak kualifikasi MotoGP Amerika. Juara bertahan MotoGP Amerika itu akan start dari posisi keempat.

"Marc Marquez telah diberi hukuman penalti turun tiga posisi karena menunggangi sepeda motor dengan lambat di garis balap dan mengganggu pebalap lainnya. Dia akan start dari posisi empat di grid MotoGP Amerika besok," tulis pihak MotoGP.

Insiden yang melibatkan Marquez dengan Vinales terjadi di tikungan 15 Sirkuit Austin saat babak kualifikasi MotoGP Amerika menyisakan 2,5 menit.

Vinales yang sedang melakukan putaran cepat, harus terhenti lajunya oleh Marquez di tikungan 15. Pada momen itu Marquez baru saja kembali masuk trek setelah mengalami kecelakaan di tikungan 13.

Vinales terlihat marah dengan tindakan Marquez di atas trek. Namun, kedua pebalap asal Spanyol itu terlihat sudah berjabat tangan di parc ferme usai babak kualifikasi MotoGP Amerika.

Pada babak kualifikasi MotoGP Amerika, Marquez sukses meraih pole dengan mengalahkan Vinales dan Andrea Iannone.

Penalti tersebut membuat Vinales akan start dari posisi terdepan, disusul Andrea Iannone, dan Johann Zarco. Hukuman di babak kualifikasi membuat Marquez start di depan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Amerika.


Sumber CNN Indonesia