Bertemu Sandiaga, Rizal Ramli Deklarasi Jadi Capres 2019


 

SeRiau-  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli di Balai Kota. Kepada Sandiaga, Rizal menyatakan siap menjadi capres dalam Pemilu 2019. 

Pertemuan Sandiaga dengan Rizal berlangsung sekitar 30 menit, tepatnya di restoran Jakbistro yang berada di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018). Awalnya, topik yang mereka bahas mengenai pertumbuhan ekonomi.


 
"Hari ini saya mendapat masukan dari Pak Rizal Ramli bagaimana menggerakkan ekonomi Jakarta lebih tinggi lagi. Saya sampaikan bahwa target kita 7 persen, beliau (Rizal) sampaikan bahwa dengan strategi yang tepat Jakarta bisa timbul lebih tinggi dari 7 persen," kata Sandiaga seusai pertemuan.

Menurut Sandiaga, pembicaraan mengenai pertumbuhan ekonomi berdurasi sekitar 15 menit. Selepas itu, Rizal mulai membahas soal Pilpres 2019.

Sandiaga mengaku harus melepas atributnya sebagai Wagub DKI saat Rizal berbicara mengenai pencapresan. Kata Sandiaga, Rizal mendeklarasikan diri sebagai capres dalam Pemilu 2019 mendatang.

"15 menit kedua saya harus copot atribut Pemprov karena beliau bicara soal Capres 2019. Beliau mendeklarasikan capres dan berbicara dengan kami, dengan saya sebagai tim sukses dari Gerindra," terang Sandiaga.

Sandiaga menuturkan ada kesamaan visi antara Gerindra dengan Rizal. Keduabelah pihak sepakat dengan adanya pemerintah baru yang fokus mendongkrak ekonomi.

"Kami mengapresiasi komunikasi yang terbuka. Dan kami mengucapkan selamat kepada Pak Rizal Ramli dan kami sepakat bahwa pemerintahan yang baru di 2019 nanti diharapkan mendongkrak ekonomi kita," jelas Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu. (Sumber : Detiknews.com)