Bela Amien Rais Soal 'Partai Setan', Zulkifli: Itu Ceramah Agama


 

SeRiau- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan membela seniornya di partai, Amien Rais yang dipolisikan gara-gara ucapan 'Partai Setan'. Menurut Zulkifli, Amien menyampaikan dalam konteks ceramah agama.

"Pak Amien, ini lho, teman-teman lihat, itu acaranya 212 subuhan. Kuliah subuh. Pak Amien diundang sebagai Ketua Penasihat Alumni 212. Jadi Pak Amien ceramah agama," ujar Zulkifli di sela acara Cangkrukan di Surabaya, Jatim, Senin (16/4/2018).


Zulkifli meminta pernyataan Amien soal 'Partai Setan' tak perlu dijadikan polemik. Ia menegaskan 'Partai Setan' tak berkaitan dengan parpol di Indonesia.

"Jadi jangan diperluas, nggak ada hubungan sama partai politik. Ini ceramah agama, ada dalam Alquran, ayatnya saya lupa, kamu cek sendiri. Kuliah subuh. Penasihat 212," kata Zulkifli yang juga besan Amien.

 

Terkait dilaporkannya Amien, Zulkifli berharap polisi bersikap adil. Seperti diketahui, Amien dituduh pelapor melakukan ujaran kebencian dan penodaan agama.

"Yang paling penting polisi itu semua adil. Siapa yang lapor, periksa semua. Jangan 1 diperiksa, yang lain nggak," jelasnya.

Sebelumnya, Amien dilaporkan Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/2070/IV/2018/PMJ/Ditreskrimsus. Dia melaporkan Amien dengan tuduhan tindakan pidana ujaran kebencian SARA dan penodaan agama melalui media sosial. Seperti pasal 28 ayat 2, UU ITE, dan atau pasal 156 a KUHP. (Sumber : Detiknews.com)