Bayern Munchen Melangkah Mulus ke Semifinal Liga Champions


SeRiau - Bayern Munchen lolos ke semifinal meski bermain imbang tanpa gol melawan Sevilla pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Die Roten lolos ke babak berikutnya dengan unggul agregat 2-1.

Bayern Munchen yang mengantongi kemenangan pada leg pertama tetap tampil menekan di laga ini. Beberapa peluang emas untuk membobol gawang Sevilla tercipta melalui James Rodriguez, Arjen Robben, dan Robert Lewandowski, tetapi belum berhasil menggetarkan gawang lawan.

Sevilla yang berupaya untuk mencetak gol tandang juga mendapatkan peluang melalui Sergio Escudero. Namun, tembakan bek kiri Sevilla itu masih belum menemui sasaran.

Di babak kedua, Sevilla hampir saja unggul di kandang Bayern Munchen. Sayangnya, sundulan Joaquin Correa hanya menerpa mistar gawang Sven Ulreich pada menit ke-59.

Bayern Munchen yang tersentak dengan kejutan yang dibuat Sevilla coba kembali mengendalikan permainan. Peluang untuk mencetak gol didapat Robben, namun belum berhasil membobol gawang Los Nervionenses.

Jelang akhir pertandingan, Sevilla harus bermain dengan 10 pemain setelah Joaquin Correa diusir oleh wasit asal Skotlandia, William Collum. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Berdasarkan statistik Whoscored, Bayern Munchenmelepaskan 18 usaha tembakan dan enam mengarah ke gawang. Sementara Sevilla membuat 10 upaya mencetak gol dan tidak satu pun yang mengarah ke gawang tuan rumah.
Susunan pemain

Bayern Munchen (4-1-4-1): 26-Sven Ulreich; 32-Joshua Kimmich, 17-Jérôme Boateng, 5-Mats Hummels, 13-Rafinha (4-Niklas Sule 87'); 8-Javi Martínez; 10-Arjen Robben, 25-Thomas Müller, 11-James Rodríguez, 7-Franck Ribéry (6-Thiago Alcantara 71'); 9-Robert Lewandowski (2-Sandro Wagner 77')
Pelatih Jupp Heynckes (Jerman)

Sevilla: 13-David Soria; 16-Jesús Navas, 25-Gabriel Mercado, 5-Clément Lenglet, 18-Sergio Escudero; 10-Éver Banega, 15-Steven N'Zonzi; 17-Pablo Sarabia (99-Sandro Ramirez 70'), 22-Franco Vázquez (24-Nolito 81'), 11-Joaquín Correa; 9-Wissam Ben Yedder (20-Luis Muriel 65')
Pelatih: Vincenzo Montella (Italia)

Wasit: William Collum (Skotlandia)


sumber liputan6